Wednesday, April 1, 2020

KURSUS KOMPUTER - METRO TECHNO SOLUTION LAMPUNG

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

hallo teman - teman masih ketemu lagi di blog saya yaitu zaenal ma'ruf saya dari SMK N 1 Way Serdang. kali ini saya akan menjelaskan bagai mana cara membuat format tulisan seperti pada koran menggunakan microsoft word. nah disini saya mendapatkan materi tersebut dari Lembaga kursus komputer terbaik lampung yaitu Metro Techno Solution. yang tempatnya di Jl.Yosudarso NO.29 Metro Pusat, Metro Lampung. Nah supaya tidak penasaran mari kita simak penjelasan dibawah ini!


CARA MEMBUAT FORMAT TULISAN SEPERTI KORAN 
PADA MICROSOFT WORD


langkah pertama yang harus kita lakukan adalah kita masuk ke softwere mc.word pada komputer atau leptop kalian


langkah kedua yaitu kita baut teks terlebih dahulu yang akan kita buat format seperti koran.habis itu kita blok atau sorot semua teks yang akan kita edit tersebut.




langkah ke tiga pilih menu page layout, lalu pilih menu coluom dan pilih more coloum, karena kita akan mengatur secara manual.




langkah ke empat yaitu setelah pilih more column kan ada pilihan yaitu One, Two, Three, Left, dan Right. Nah kita pilih yang Two karena kita aka mengedit menggunakan 2 kolom,





 dan beri ceklis pada line between untuk memberikan garis pada tengah teks. 





dan hilangkan ceklis pada equal column untuk mengatur lebar column.kemudian kita atur coloumn pertama dengan right 5 cm dan spaching 1 cm, dan column ke dua sama.

Nah gampang kan cara nya.ok terimakasih 

Metro Techno Solution!!
Unggul, Cerdas, Kompeten.

wasalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh



1 comment:

WEB BLOG GRATIS

  CARA MEMBUAT WEB BLOG GRATIS DENGAN MUDAH               Anda mungkin baru mengunjungi salah satu blog inspirati f dan terpikir untuk memb...