Sunday, March 22, 2020

PENGERTIAN DEBIAN

DEBIAN
Image result for pengertian debian


PENGERTIAN  DEBIAN

         Debian adalah sebuah system operasi open source yang merupakan turunan dari linux, dan dikembangkan secara terbuka untuk programmer yang bersedia mengembangkan system operasi ini.
Debian merupakan gabungan dari perangkat lunak yang dikembangkan dengan lisensi GNU dan utamanya menggunakan kernel linux,sehingga populer dengan nama debian GNU /linux.




          Debian di ciptakan dan dikenalkan oleh seseorang yang bernama "Ian Murdock" pada tanggal 16 Agustus 1993. Dan ia memberi nama "Debian" sebagai salah satu distro dari Linux. Mengapa dikasih nama debian, karena diambian lari nama pacarnya yaitu "deb"adalah debra dan "ian" adalah nama dia yaitu Ian Murdock.



FUNGSI  DEBIAN

       1. sebagai penyedia layanan seperti DNS server, mail server, web server, proxy server, dll.
       2. pengatur proses jaringan seperti fungsi router, repeater dan lainya.
       3. berfungsi untuk melakukaan troubleshooting, dalam artian untuk bisa mendeteksi adanya                     kesalahan dalam hardwere, softwere, maupun jaringan.


KELEBIHAN DEBIAN

     
  • Merupakan Sistem Operasi yang Kestabilan Programnya telah teruji,tidak mudah hang,walaupun telah dinyalakan non-stop selama berbulan-bulan.
  • Sistem Operasi yang "Open Source",dalam artian semua daftar program dari sistem operasi tersebut dapat dilihat dan diubah tanpa adanya larangan.
  • Sistem Operasi yang "Free Software",dengan arti kita dapat menyalin,mengambil,mengcopy,dan menyebarkannya dengan bebas

KEKURANGAN DEBIAN

  • ukup Sulit untuk dikonfigurasi bagi yang pemula
  • Proses Pengembangan / Update dari Sistem debian yang cukup Lama
  • Tidak cocok untuk bermain game,karena hanya sedikit game yang support di debian dan umumnya debian tidak digunakan untuk bermain game.

No comments:

Post a Comment

WEB BLOG GRATIS

  CARA MEMBUAT WEB BLOG GRATIS DENGAN MUDAH               Anda mungkin baru mengunjungi salah satu blog inspirati f dan terpikir untuk memb...